5 Laptop Gaming Murah 2022, Kualitas Terbaik Januari

Untuk kartu grafis, laptop ini menggunakan kartu grafis tipe NVIDIA GeForce RTX 3050 with Dynamic Boost 4GB GDDR6. Tipe layar yang dipakai LED-backlit IPS Kapasitas penyimpanan yang tersedia 512GB M.2 NVMe dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth. Laptop ini menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 with 6GB GDDR6. Asus TUF A15 FA5061C merupakan laptop gaming yang didukung oleh windows 10. Ada beberapa fitur menarik yang tersedia disini, contohnya Eye Care Monitor dan Honeycomb Grip.

Nah, agar laptop lebih awet, kamu bisa memilih laptop dengan baterai yang bisa dilepas. Ini karena ada juga laptop gaming yang hadir dengan baterai tidak bisa dilepas. Laptop dengan baterai bisa dilepas akan lebih awet karena jika baterainya rusak, kamu bisa mengganti dengan yang baru dengan lebih mudah ketimbang laptop dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Ukuran layar laptop ini adalah 15,6 inci dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Dapur pacu dibantu oleh RAM 8 GB dan SSHD 1TB. Ada fungsi pendingin Advance Anti-Dust Cooling System yang bikin laptop cepat mendingin meski dipakai memainkan game berat. Desainnya keren dan elegan sehingga bikin kamu makin percaya diri memakainya.

laptop gamers terbaik

Apple mengatakan bahwa dengan M1 Max, MacBook Pro baru melakukan rendering garis waktu kompleks 13x lebih cepat di Final Cut Pro dibandingkan dengan MacBook Pro 13-inci generasi sebelumnya. M1 Max menghadirkan encoding video hingga 2x lebih cepat daripada M1 Pro, karena dilengkapi dua akselerator ProRes. MacBook Pro baru dengan M1 Max dapat mentranskode video ProRes dalam Kompresor hingga 10x lebih cepat daripada MacBook Pro 16-inci generasi sebelumnya. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

Laptop gaming punya spesifikasi tinggi yang membuatnya berbeda kelas dibanding laptop 4 jutaan atau laptop 5 jutaan. Umumnya, laptop gaming mengandalkan dapur pacu kelas atas agar bisa memainkan banyak game berat dengan lancar. Mengandalkan laptop sebagai platform gaming utama memang pilihan yang wajar, namun keputusan tersebut juga harus diikuti dengan pemahanan akan performa laptop tersebut dalam menjalankan game.

Laptop gaming biasanya dibekali processor Intel Core minimal Quad Core atau Octa Core. Sedangkan, processor AMD yang paling sering dipakai di laptop gaming minimal adalah AMD seri Ryzen. Sedangkan, AMD punya performa tidak berbeda jauh dari Intel namun harganya lebih murah dari Intel. Hanya saja, untuk performa komputasi keseluruhan masih diungguli oleh Intel. Kemudian, resolusi layar yang tentunya demi kenyamanan pengguna saat bermain game dan melakukan editing, ruang penyimpanan RAM dan memori internal yang mumpuni. Maka dari pada itu jika kamu berencana untuk membeli laptop gaming murah, sebaiknya memperhatikan beberapa aspek utama agar kualitas bagus yang dicari sesuai harga.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*